Welcome my new Job




So here i am, setelah hampir sebulanan lebih tidak mencari nafkah dan hidup dari sisa-sisa tabungan ,
finally i got a job!

Di sebuah perusahaan international yang mungkin banyak orang kenal, perusahaan yangh bergerak di
bidang logistik, khususnya pengiriman barang atau dokumen. Tapi dibanding merk lokal perusahaan
ini lebih main di luar. Mulai ketebak, saya bekerja dimana??? Kalau belum, coba cek di google ya.

Oke so 30 May 2016, jadi hari pertama saya mulai memeras keringat serta pikiran saya untuk
bekerja. First impression, okeeee kantornya gede walaupun keliatan dari luar kecil. Dan setiap bagian
divisinya jelas. Tata ruang kerjanya oke, ga ribet sama kabel atau jaringan. Atau meja yang beberapa
bulan ganti posisi.

Ini jelas sekali perusahaan internasional, pertama datang walopun keliatan ribet manager saya. Dia tetep welcome di hari pertama. Dia ngenalin sama bagian yang nantinya saya tandom kerjaannya, dan
beliau ngejelasin kalau misalnya udah bisa lepas, jadi kerjaan yang tandom itu saya yang ngerjain.

Jadi divisi HRD disini ada 8 orang, terdiri dari HRD Head, beliau bapak-bapak yang pertama kali aku
liat sepertinya sangat bijak dan bisa menempatkan diri, dikala beliau harus tegas maka dia akan tegas
dan jika waktu pulang he’s frendly. Selain HRD head ada 4 Manager HRD yang pegang beberapa
bagian. Dan atasan saya, beliau HRBP urusan recruit and also C&B. Selain manager ada jga staff, ada
mba imut, ada mba kecil sama mba dewasa. Masing-masing punya karakteristik yang beda-beda
(jelas ini mah, kan setiap orang beda-beda)

Terus diawal saya di kasih coaching atau di beri pengetahuan mengenai perusahaan ini, melihat
visi&misinya terlihat bahwa perusahaan ini sangat peduli dengan karyawannya, karena mereka
berasaskan bahwa jika karyawan merasa diperhatikan maka mereka akan memberikan good Quality
service dan itu pasti akan meningkatkan laba perusahaan. (salute)

Selain pengetahuan tentang perusahaan, saya diberikan COC (code of conduct) atau bahasa kitanya
pedoman berperilaku, yang mengarahkan kita untuk berperilaku yang baik di perusahaan juga PP
(pertauran perusahaan) yang membuat karyawan tahu mengenai peraturan perusahaan, hal-hal
mengenai cuti, THR, Lembur, hari kerja, mangkir, surat peringatan, larangan-larangan dan lain-lain.
Ini membuat karyawan tidak terlalu banyak tanya ketika sudah mulai bekerja di perusahaan (ini juga
sangat baik, satu pembelajaran untuk saya)

Walaupun saya harus belajar banyak untuk pengenalan users, pengenalan posisi dan kualifikasi yang
ada di perusahaan ini, but overal selama satu hari saya menjalani hari di sini, i’m fine. Saya bisa
adaptasi dengan lingkungannya, walaupun tidak cepat. Yeah everything has procces, and procces
sometimes takes a time.

Dan ga berasa udah seminggu aja saya kerja, sepertinya i'm fine karena baru seminggu aja saya udah 2 kali PUP. hahaha
seminggu awal ini masih lumayan kaku sih, terlebih dunia pick up and delivery ini baru bangeet buat saya, banyak nama jabatan serta jobdesc yang kurang familiar. dan kurang banyak kenalan sih di dunia ini.
HIKZ HIKZ
but i hope i'm doing well in this job. i've to increase my english, because all users sometimes use english in email or talk.
Semangat Ka

Fine, thank you for ur attention, see ya next time in my cuap-cuap.

XOXO

Mika Bellamy

0 komentar:

Posting Komentar

Short Story About Me and My Life

Short Story About Me and My Life

EXO

EXO
 
  • A Short Note For Abnormal Thinker © 2012 | Visit us Gallery Cosplay, in collaboration with Inkesmas , Jual Adsense